Motivate Your Self and Others

Rabu, 10 Juni 2009

Mari Berbagi

Sahabat-sahabatku yang baik,

Suatu waktu saya menemukan sebuah kata mutiara yang menyentuh hati “If you want to feel rich, just count all of the things You have that money can’t buy” Mungkin anda sudah pernah mendengar atau membaca kutipan di atas. Pertama kali membaca kutipan ini, saya menemukan kebenarannya. Kita manusia mesti memiliki semangat kemiskinan hati di hadapan Allah, namun dalam kemiskinan hati itu, sebenarnya kita diperkaya dengan rasa syukur bahwa banyak hal di dunia yang kita dapatkan sejak lahir dengan cuma-cuma.

Lewat jaringan ini saya mengajak kita semua untuk membagi beberapa kekayaan yang tak dapat diukur dengan uang itu. What is that? Pengalaman akan kasih. Pernahkah anda membaca atau mendengarkan kisah-kisah nyata atau cerita tentang pengorbanan, kesetiaan cinta seorang ibu, dan merasakan di hati anda sepertinya ada sesuatu yang terpenuhi, yang membuat mata anda dapat berkaca-kaca ketika membacanya, memberikan semangat dan harapan yang baru dalam hidup, membuat anda merasa optimis menjalani hidup atau memperbaiki pandangan anda pada orang lain. Betapa indahnya jika anda saat ini merasa memiliki kekayaan itu dan mau membagikannya kepada orang lain. Jika anda bersedia membagi kisah anda, atau pengalaman anda bersama dengan orang yang memiliki kekayaan hati seperti dalam tokoh kisah yang pernah anda baca, anda dapat mengirimkannya lewat alamat e-mail ‘msc_dns@live.com’ tulisan itu akan dilampirkan pada blog ini, demi saling memperkaya antara anda, saya, orang yang kita kasihi, orang yang tak kita kenal yang membutuhkan kekayaan hati kita, tapi juga mungkin musuh yang membutuhkan kasih dan maaf dari kita.

Akhirnya, cerita atau kisah-kisahnya saja dapat memberi dampak seperti itu, betapa dahsyatnya jika kita yang mengalami kasih dari mereka dalam kisah itu; Lebih dahsyat lagi bila kita mampu menjadi seperti tokoh-tokoh dalam kisah itu, yang mampu memberi kasih kepada sesama. Hidup ini adalah pemberian yang cuma-cuma, mari kita belajar memberi dengan cuma-cuma. Niscaya meskipun miskin di hadapan Allah, kita tetap diperkaya karena Perbendaharaan Cinta dari Allah sendiri yang mengalir dari hati kita.

salam perkenalan

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda